Sabtu, 26 Desember 2009

Jalan-Jalan ke Tanah Pasundan I - Rest Area Km 39



Rabu malam, tanggal 23 Desember 2009, pukul 20.00 WIB, kami memulai perjalanan liburan ke daerah Ciamis dan sekitarnya. Libur yang dimulai hari Kamis sampai dengan Minggu ini lumayan mengasyikkan untuk digunakan mengajak anak kami yang berusia empat tahun berjalan-jalan ke wilayah yang terkenal banyak memiliki kolam air tawar untuk memelihara ikan konsumsi ini. Penjelajahan dan petualangan merupakan dua kata yang aku dan anakku sepakati untuk perjalanan kali ini. Tiga target utama kami, yaitu penjelajahan sawah, penjelajahan kolam, dan petualangan memancing.

Kami memutuskan untuk berangkat malam itu, dengan pertimbangan, agar kami memiliki waktu yang lebih panjang untuk melakukan penjelajahan. Kebetulan, sepupu istriku, dan anaknya, ikut bersama kami, sehingga aku tidak menyetir sendiri.

Ternyata tidak perlu menunggu terlalu lama untuk mulai menikmati kegembiraan penjelajahan kali ini. Di km 39 jalan tol Jakarta Cikampek, tepat pukul 20.30 WIB, kami berhenti di rest area untuk mengisi BBM dan membeli beberapa keperluan selama perjalanan. Setelah mengisi bahan bakar, kami memarkir mobil di area parkir yang telah tersedia.

Saat keluar dari toilet, anakku berkata kepada istriku, “Bunda, Abi laper…” Ia mengatakannya karena ternyata ia sudah melihat papan nama salah satu gerai makanan penyaji ayam goreng. Hmm…kelakuan… Akhirnya, istriku membeli dua potong burger untuk anakku dan sepupunya, setelah melalui antrian yang lumayan panjang pada malam hari itu.

Ternyata rest area itu memiliki masjid yang lumayan besar dan bagus. Di halaman masjid ada sebuah kolam yang diisi dengan ikan koi aneka warna. Ikan-ikan itu berenang mendekat setiap kali tangan kami dimasukkan ke air kolam. Ikan-ikan jinak itu sangat menyenangkan. Alhasil, kami menikmati istirahat cukup lama. Kebetulan, aku pun belum makan malam, dan aku makan bekalku di pinggir masjid tersebut. Anakku dan sepupunya sangat gembira, dan inilah petualangan pertamanya dalam perjalanan kali ini, petualangan di rest area km 39 tol Cikampek.

Seperti biasa, selalu ada proses dokumentasi. Namun sayang, gambar yang kami peroleh tidak bagus, karena tiga factor, kegelapan malam, kualitas kamera yang hanya kamera saku, dan tukang foto yang amatir, 

Sekitar pukul 21.45 WIB, kami meninggalkan rest area yang nyaman itu, dan melanjutkan perjalanan ke timur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

numpang info

Pengunjung


ip address
counter

Total Tayangan Halaman

Info untuk tambah-tambah uang receh (bagi yang berminat...)

prepare for mudik

prepare for mudik