Minggu, 25 April 2010

Ke Kedung Halang, Bogor

Dulu saya sering main ke Bogor. Rute yang saya lalui ada dua, yaitu lewat tol jika naik mobil, atau lewat jalan raya Bogor. Kalau harus ke Kedung Halang atau ke Pemda di Cibinong, kami berputar cukup jauh jika lewat Bogor, dan kalau lewat jalan raya Bogor, hmm….banyak hambatan euy…
Nah, beberapa hari yang lalu, saya mengajak keluarga jalan-jalan. Tujuan kami, Cibinong, ke rumah seorang kawan lama istri. Mobil kami pacu lambat-lambat saja karena tidak ada yang membuat kami harus terburu-buru. Saya memutuskan lewat jalan tol, karena menurut beberapa kawan, tol Bogor Outer Ring Road sudah bisa dilalui. Biasa…nyoba barang baru….
Sesuai petunjuk, kami keluar lewat pintu Sentul Selatan. Setelah membayar, kami membelok ke kanan, melalui jembatan tol. Tidak jauh setelah jembatan, kami membayar lagi tol berikutnya. Tol yang menuju Kedung Halang.
Ternyata, sungguh mencengangkan…! Selama ini, Kedung Halang itu, kalau lewat Baranangsiang, lumayan jauh lho..! Ternyata, kami tiba di pintu keluar tol Kedung Halang dalam waktu yang sangat singkat. Wow..!
Setelah keluar dari tol, kami melalui perempatan. Ke kiri, ke jambu dua, Bogor, ke kanan ke Cibinong, dan lurus ke arah Darmaga. Kami akan ke Cibinong, tapi tidak bisa langsung ke kanan. Kami harus lurus dulu, dan berputar di atas underpass, tak jauh dari perempatan itu.
Itu dulu pengalaman mencoba tol baru. Sampai berjumpa di perjalanan berikutnya.
Wassalam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

numpang info

Pengunjung


ip address
counter

Total Tayangan Halaman

Info untuk tambah-tambah uang receh (bagi yang berminat...)

prepare for mudik

prepare for mudik